Recent Posts

Bali, objek wisata dengan pengunjung paling banyak di Indonesia, terpopuler dan primadona wisatawan

Di indonesia salah satu tempat wisata yang jumlah kunjungannya tertinggi setiap tahun ialah pulau bali.
Jika kita melihat cerita berdasarkan sejarahnya, keberadaan pulau bali pertama kali ditempati manusia sekitar pada tahun 2500-3000 sebelum masehi dan berasal dari daratan Asia. Desa cekik menjadi salah satu saksi sejarah atas peninggalan batu dari masa itu.
Pada masa itu, kebudayaan Bali menghasilkan pengaruh yang kuat dari kebudayaan India dengan begitu cepat.
Pada masa kerajaan Majapahit budaya Bali makin berkembang pesat dan pada masa itu agama Hindu menguasai Nusantara.

Keruntuhan Kerajaan Majapahit di pulau jawa yang disebabkan oleh pengaruh agama Islam sangat berefek pada orang-orang yang ada pada saat itu. Banyak orang menyingkir ke pulau bali diantaranya seperti Orang yang memiliki kedudukan tinggi, para pendeta serta masyarakat biasa lainnya.

Selanjutnya, pada tahun 1597 Cornelis de Houtman menemukan keberadaan pulau Bali. Melalui VOC, Penjajahan Belanda atas pulau Bali dimulai. Namun, kekokohan kekuasaan Belanda atas Bali tidak sekuat mereka seperti di tanah Jawa. hal ini dikarenakan masyarakat Bali terus melakukan perlawanan kepada Belanda.
Sejak Indonesia merdeka, pulau Bali baru bergabung di negara kesatuan Republik Indonesia dan melepaskan dirinya dari perserikatan Belanda.

Kembali kepada keunikan pulau Bali merupakan pulau yang menyimpan sejuta keindahan serta menjadi tujuan primadona para wisatawan lokal maupun Wisatawan manca negara. 
Pulau Bali merupakan pulau yang terkenal dengan keindahan wisata alam yang di milikinya. Selain itu orang bali memiliki dasar seni yang tinggi semakin mengangkat ketenaran pulau Bali di mata dunia.

Adapun beberapa tempat yang menjadi kawasan perburuan wisatawan di pulau Bali ialah


1. Objek wisata Pantai Kuta
Bagi para peselancar yang ingin menguji kemampuannya menguasai ombak, adalah salah satu tempat terbaik untuk wisata surfing. lokasi objek wisata ini sangat dekat dengan bandara sehingga mudah untuk diakses. dibalik semua itu objek wisata pantai Kuta adalah tempat pusat perdagangan di Bali. 
Selain berselancar, di pantai Kuta juga bisa menikmati keindahan Sun set yang sungguh indah. Jadi siapa pun tourist yang datang ke tempat ini tidak akan pernah menyesal akan keindahan yang akan pernah ia dapatkan


2. Objek wisata Pura Tanah Lot

Tempat ini merupakan sebuah tempat yang terlihat berada ditengah laut disaat naik pasang air laut. disini merupakan tempat pemujaan dewa laut bagi masyarakat Bali. Tempat ini sangat cocok untuk mendapatkan kenangan dengan berfoto pada kesempatan yang indah disaat sun set.

3. Objek wisata Danau Bedugul 

Merupakan suatu danau yang berlokasi di daerah pengunungan serta dengan suasana alam yang sangat alami. Uniknya danau Bedugul karena ada sebuah pura yang dikenal dengan nama pura ulun Danu.
Berbagai permainan air bisa dinikmati ditempat ini hanya dengan menyewa alat permainan dengan biaya yang sangat murah.


4. Objek wisata pantai Lovina.

Pemandangan langka yang tak akan pernah terlupakan dengan menikmati suasana ikan lumba- lumba menampakan dirinya dengan melocat di sekitar Anda. Pantai Lovina merupakan pantai tempat berkembang biak serta sudah menjadi habitat para lumba-lumba.

5. objek wisata Tanjung Benoa

Salah satu objek wisata permainan air yang paling terkenal di Bali ialah objek wisata Tanjung Benoa. Berbagai permainan air di tempat ini sudah ada seperti permainan banana boat, flying fish, waterski, wake board, dan lain sebagainya sehingga para pengunjung dapat memilik jenis permainan apa saja yang mau di mainkan.

6. Wisata seni tari Kecak

seni tari yang paling terkenal di Bali adalah seni tari Kecak. salah satu tempat seni tari yang paling sering di jumpai adalah seni tari Kecak ulu watu dengan berlatar belakang mahatari terbenam.

7. Objek wisata Garuda Wisnu kencana

Tempat ini adalah sebuah taman wisata yang letaknya di Bali selatan. Garuda Wisnu kencana merupakan sebuah patung yang pembuatannya masih belum selesai dan di ukir oleh seorang seniman besar bernama I Nyoman Nuarta.

8. Monkey forest
Adalah salah satu objek wisata yang bernuansa alam. di tempat ini kita bisa merasakan sentuhan alam dengan pemandangan kera liar yang di anggap sakral serta di biarkan hidup oleh masyarakat disana. jadi jika kesana kita perlu menyediakan makan untuk memberi mereka makan daripada dicuri makanan yang kita bawa sendiri.
Bali, objek wisata dengan pengunjung paling banyak di Indonesia, terpopuler dan primadona wisatawan Bali, objek wisata dengan pengunjung paling banyak di Indonesia, terpopuler dan primadona wisatawan Reviewed by Unknown on 14:40 Rating: 5

No comments:

Home Ads

Powered by Blogger.