Recent Posts

Ahok ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama, NASDEM bagaimana?



Sejak kasus video yang di unggah oleh salah seorang masyarakat jakarta berinisal BY pada beberapa waktu yang lalu terhadap kunjungan kerja Ahok ke Pulau 1000 menjadi topik yang paling banyak dibicarakan masyrakat di seluruh Indonesia. Kejadian ini banyak menimbulkan reaksi masyarakat khususnya masyrakat muslim. Banyak aksi protes masyarakat atas tindakan Ahok yang salah satunya ialah demo 4 November 2016 dan dikenal dengan demo 411.
Sejak kejadian ini Ahok yang posisinya sekarang ini sebagai calon Gubernur DKI jakarta terpaksa harus datang ke kabareskrim jakarta untuk memverifikasi aduan masyarakat tersebut.
Tepat pada hari ini 16 November 2016, pihak polri mengumumkan secara umum bahwa Ahok di tetapkan sebagai tersangka.Meskipun hasil penyelidikan dari 29 saksi tidak bulat namun kasus ini akan dilimpahkan ke Pengadilan untuk di proses lebih lanjut. 

Atas keputusan ini, posisi Ahok yang berstatus tersangka, tidak dilakukan penahanan oleh polisi dan masih di perbolehkan untuk tetap melakukan tugasnya seperti biasa namun, pihak polri tidak memperbolehkan Basuki Tjahaya purnama untuk berpergian ke luar negeri karena alasan sifat yang temperamental.

Dari hasil keputusan tersebut, Ahok menghimbau kepada masyarkat DKI jakarta yang mendukungnya untuk menerima keputusan. Ahok  mengatakan bahwa ini bukan akhir dari kasus ini, kita tetap mengikuti jalur hukum ada, kita percaya kalo kita punya polisi dan pihak pihak  yang profesional yang akan menangani kasus ini.

Pihak Muslim selaku pihak pengadu atas dasar perilaku Ahok mengatakan sangat mengapresiasi keputusan polisi dan kebijkan JOKOWI untuk tidak menginterevensi kasus Ahok tersebut.
Bagaimana dengan partai NASDEM??

Salah satu partai yang pertama sekali mendukung ahok sebagai calon Gubernur DKI jakarta mengatakan bahwa Partai NASDEM sangat prihatin dengan kejadian ini.
Namun partai berlogo warna biru tersebut mengatakan bahwa tetap menjadi partai pendukung Ahok. Pimpinan Nasdem menekankan bahwa meskipun partai memilih calon terbaik, namun kita tetap mengutamakan persatuan.
Persatuanlah yagn harus dijunjung tinggi di negara ini.


Ahok ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama, NASDEM bagaimana? Ahok ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama, NASDEM bagaimana? Reviewed by Unknown on 16:47 Rating: 5

No comments:

Home Ads

Powered by Blogger.