Recent Posts

artikel tentang membina kebersamaan dengan yang lain betapa indahnya jika hidup bersama


Berbagi dengan yang lain
Kadang kita pernah merasa sepi disaat tidak memiliki teman untuk berbagi. Namun kadang juga kita akan merasa tenang ketika tiada orang disekiling.


Itulah sifat manusia pada umumnya. Sulit ditebak dan susah diprediksi. Kenyataannya sifat itu seringkali mengikuti arah angin. Jika situasinya sepi, maka jiwa manusianya juga ikut mengalami kesepian. Begitu juga sebaliknya, jika suasana sedang semangat maka jiwanya juga ikut semangat. tapi yang paling anehnya ialah ketika suasana sedang ramai dan memacu keluarnya semangat yang luar biasa jiwanya yang malah semakin tidak semangat. 


Tetapi jiwa yang patut diapresiasi bagi seorang manusia ialah ketika ia tidak bisa dipengaruhi oleh situasi buruk apapun. Ia selalu semangat, selalu tersenyum seperti tidak memiliki beban kehidupan.


Nah, sesungguh jika kita berdiam sejenak dan mencoba merenung perjalan kehidupan manusia yang seperti itu, untuk apa semuanya itu jika tidak berbagi dengan yang lain?

Meski hidup kita serba mencukupi bahkan kalau bisa berlebihan sekalipun tidak akan terasa indah kalau tidak berbagi dengan yang lain. 


Dengan berbagi kita bisa merasakan artinya kebersamaan. Kesepian, kesendirian, kesedihan dan berbagai hal yang membuat manusia merasa Down akan sulit menjadi teman hidup kita. 


Jiwa yang semangat akan menjadi  pembakar semangat buat orang lain. Kebersamaan itu indah disaat kita bahagia bersama. tertawa bersama, lucu-lucuan bersama, makan bersama, bercanda bersama dan sedih juga sama-sama. Ada saat dibutuhkan maupun saat tidak dibutuhkan.


Tanam Kebersamaan, pupuk Persataun dan hasilkan Persaudaraan. 


#Togetherness make us Enough


artikel tentang membina kebersamaan dengan yang lain betapa indahnya jika hidup bersama artikel tentang membina kebersamaan dengan yang lain betapa indahnya jika hidup bersama Reviewed by Unknown on 14:51 Rating: 5

No comments:

Home Ads

Powered by Blogger.